0812.9083.1509 : 0812.9083.1509 / 0812.9083.1509 : 0812.9083.1509 ekosantos94@gmail.com open : SEN 09.00 - 17.30 WIB :
Pilihan Mobil dengan Harga Rp250 Juta

Pilihan Mobil dengan Harga Rp250 Juta

Saat ini, trend mobil keluarga Indonesia tengah bergeser dari MPV ke SUV. Beberapa merek sejak tahun lalu, memperkenalkan jajaran SUV terbarunya yang juga diklaim mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Lihat saja Mitsubishi All-new Pajero Sport, Toyota All-new Fortuner dan Honda BR-V. Meski begitu, dengan kemampuan yang dimilikinya, SUV memang cenderung memiliki banderol harga lebih mahal dibandingkan MPV. Alhasil, di kelas entry level, jarang sekali produsen mobil yang menawarkan jenis mobil ini.

PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor melihat peluang ini sejak awal dengan menawarkan duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios sejak tahun 2007. Tahun 2015 lalu, Honda mempersiapkan model terbarunya, Honda BR-V sebagai sebuah crossover, yang mengkombinasikan kepraktisan MPV dengan kemampuan layaknya SUV. Meski begitu, baik Toyota, Daihatsu maupun Honda pun tetap mempersiapkan model MPV-nya sebagai penggoda konsumen keluarga. Bahkan beberapa merek lain, tetap percaya diri dengan line-up MPV-nya sebagai ujung tombak penjualannya.

Variatifnya pilihan ini jelas menguntungkan bagi konsumen mobil Tanah Air. Pilihan semakin banyak, cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan keluarga, apakah MPV atau SUV. Kali ini kami akan menampilkan pilihan mobil MPV dan SUV yang dapat dipinang oleh konsumen mobil keluarga Indonesia di kisaran Rp 250 juta. Mengapa Rp 250 juta? Hal ini kami pilih dengan mempertimbangkan bahwa ini adalah rentang harga awal kelas SUV keluarga di Indonesia. Apa saja pilihannya?

1. Toyota Grand New Veloz 1.5 A/T atau Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo M/T

Rush atau Veloz

Toyota Grand New Veloz 1.5 A/T Rp 230.500.000 (on the road Jakarta) Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo M/T Rp 249.150.000 (on the road Jakarta)

Selain sosok dan dimensinya, perbedaan terbesar di antara kedua mobil keluarga tujuh penumpang ini ada pada mesin dan transmisinya. Sama-sama mengusung mesin 4-silinder 1,5 liter, Rush masih menggunakan mesin berteknologi VVT-i, sementara Veloz telah menggunakan mesin Toyota Dual VVT-i dari keluarga NR. Meski begitu, untuk mengusung bobotnya yang lebih berat, Rush memiliki limpahan tenaga lebih besar yaitu 109 ps dibandingkan Veloz yang hanya 104 ps. Untuk torsi puncaknya, Rush menyuguhkan 141 Nm sementara Veloz 136 Nm. Selain itu, transmisi yang ditawarkan oleh Rush adalah manual 5-speed, karena harga varian bertransmisi otomatis telah menembus angka Rp 250 juta, sementara Veloz menggunakan transmisi otomatis 4-speed.

Keduanya adalah varia paling tinggi di modelnya, sehingga sama-sama menawarkan fitur terlengkap. Fitur terbaru yang ditawarkan oleh Rush adalah penggunaan suspensi TRD pada kaki-kakinya. Hal ini diklaim memberikan penyempurnaan terhadap kinerja peredamannya menghadapi permukaan medan yang beragam. Sementara Veloz, meski tak mendapatkan sentuhan TRD, namun pada facelift terakhir, perubahan geometri suspensi juga turut memberikan perbaikan kinerja suspensinya. Artinya, dengan dana Rp 250 Juta Anda mendapat pilihan SUV bertransmisi manual yang mumpuni menjelajahi segala medan, atau MPV keluarga yang menyuguhkan kenyamanan dan efisiensi. Pilih mana?

0 Komentar

Stay Connected